Mempertahankan Kelangsungan Bisnis Ditengah Pandemi Covid

Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa tujuan penjualan dapat tercapai adalah dengan memperoleh wawasan dari data yang ada dan menggunakan wawasan tersebut sebagai dasar untuk melaksanakan strategi pemasaran. Sistem tempat penjualan yang canggih dan berkualitas tinggi adalah langkah pertama terbaik untuk memulai. Sebagai pebisnis, tidak seorang pun berharap bisnisnya mengalami bangkrut. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk belajar dari bisnis lain yang pernah mengajukan kebangkrutan untuk menghindari nasib yang sama. Sejarah panjang Lehman Brothers sebagai perusahaan raksasa dunia dimulai pada tahun 2001 saat pemerintah Amerika Serikat menurunkan suku bunga untuk menggairahkan perekonomian setempat. Ini dimanfaatkan dengan baik oleh Lehman Brothers untuk berinvestasi di pasar actual property.

Usaha yang bisa dibuat untuk mencegah kebangkrutan

Salah satu hal penting yang perlu Anda periksa adalah kondisi likuiditas aliascash on hand. Dari daftar strategi yang salah atau kurang tepat, Anda bisa segera memperbaikinya dan mencari solusi terbaik. Sedangkan untuk strategi yang benar, pilihlah beberapa yang paling mungkin untuk segera dieksekusi. Dalam kondisi hampir gulung tikar, Anda dituntut agar segera menerapkan strategi yang bagus untuk menyelamatkan usaha Anda. Tak jarang bagi lapak bisnis tersebut malah tumbang kurang dari setahun.

eighty persen dari keluhan pelanggan muncul dari 20 persen dari produk atau jasa. Usahakan untuk memangkas pengeluaran-pengeluaran yang tidak penting, meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan. Contohnya, bisa memotong acara makan-makan rutin bulanan sekantor, memotong fasilitas fitness center yang diberikan perusahaan untuk karyawan atau sekadar memotong langganan TV streaming untuk perusahaan. Pangkas semaksimal mungkin pengeluaran-pengeluaran yang kira-kira tidak memiliki dampak signifikan terhadap keberlangsungan bisnis. Beberapa bisnis menghabiskan lebih banyak pengeluaran daripada yang mereka hasilkan. Pengeluaran yang tidak direncanakan dan salah urus dana dapat menyebabkan bisnismu tenggelam.

Namun secara umum, bangkrut adalah ketidakmampuan suatu usaha atau bisnis dalam membayar kembali utang-utang dari kreditur mereka. Meski sering digunakan untuk merujuk pada perusahaan yang gagal bertahan, bangkrut dengan pailit ternyata adalah dua hal yang berbeda. Jika kelima alasan sebelumnya mengacu pada persoalan inner di dalam perusahaan, maka poin selanjutnya akan membahas pada masalah yang terjadi dari luar.

Sebelum menjalankan New Normal, pemerintah lebih dulu menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar . Ketetapan ini merupakan upaya untuk memutus persebaran virus corona yang mematikan. Namun, dampak kebijakan PSBB ini dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah . Pada dasarnya, pembukuan merekam atau mencatat segala aktivitas keuangan yang terjadi di dalam bisnis. Tergantung jenis bisnis Anda – dagang, jasa, atau manufaktur – secara garis besar ada 5 jenis buku akun terpisah yang perlu dipersiapkan untuk pembukuan transaksi. Kelimanya adalah arus kas yang mencatat aliran keluar-masuk uang, buku persediaan barang, buku utang-piutang, buku pembelian dan penjualan , serta buku pencatatan lain terkait pendapatan dan penjualan yang dibutuhkan.

Dalam sebuah bisnis, sangatlah penting untuk mempekerjakan orang yang tepat dan dapat dipercaya demi kemajuan bisnis yang signifikan. Perusahaan yang gagal mengikuti tren dan permintaan pasar yang dinamis dapat berbuntut pada kebangkrutan. Dalam bisnis apapun dan sesukses apapun sebuah bisnis, terdapat tuntutan untuk selalu berinovasi.

Proses analisis peluang usaha tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT . Dengan demikian, Anda tidak akan gegabah mengambil keputusan tanpa pertimbangan matang. Anda akan mengetahui, jika usaha tersebut bisa dijalankan ataukah harus mengganti dengan usaha lain. Karena itu, belajarlah dari mereka yang bertahan lama dengan kekayaannya agar tidak masuk dalam daftar orang kaya yang mengalami kebangkrutan berikutnya. Menyimpan uang sangat penting, baik dalam bentuk uang yang disimpan dalam financial institution atau dibelikan aset yang memiliki nilai jual tinggi. Semakin sedikit uang yang ditabung, tidak menutup kemungkinan hutang justru semakin banyak.

Saat mengalami keterpurukan tersebut, banyak orang yang cenderung tak sanggup mengelola keuangannya dengan tepat. Bahkan tak jarang banyak wirausahawan yang kemudian tak bisa bangkit dengan cepat dari kebangkrutan. Dibutuhkan proses yang lebih memakan waktu agar dapat kembali ke titik stabil.

Dengan berbagai tren yang terus berkembang, maka anda harus bisa mengikuti tren dalam membangun bisnis baru. Jangan sampai anda menjalankan bisnis baru dengan konsep lama, karena tidak akan sesuai dengan tren pasarnya. Ikuti tren menjadi salah satu cara untuk bisa bangkit dari kebangkrutan dan bisa menghasilkan bisnis baru yang lebih berkualitas. Terus pelajari berbagai hal baru yang bisa menunjang kemajuan suatu bisnis atau usaha, sehingga bisa bersaing secara efektif dengan bisnis lainnya.

Paling tidak anda sudah tahu kemana arah bisnis ini akan dibawa sehingga tidak akan lagi kebingungan. Fixed broadband lebih cocok untuk memenuhi kebutuhan bisnis, perniagaan, edukasi, dan hiburan dibandingkan dengan mobile broadband. Tiga kelebihan nano influencer yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha UMKM.

Yoxix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *